Sejarah Komunitas

Tim Muda Menginspirasi atau timMUMI berdiri pada tanggal 10 Februari 2013 dan diresmikan pada tanggal 25 Februari 2013. timMUMI menjadi wadah bagi anak muda yang ingin menjadi bagian dari solusi masalah seputar Pendidikan, Kesehatan, dan Lingkungan, sehingga pemuda dapat bergerak untuk melakukan sebuah tindakan yang tepat dan berkelanjutan demi pembangunan Indonesia menuju yang lebih baik.

Dipelopori oleh Akhmad Faisal Khabibi (Menteri Minat Bakat BEM KM UGM 2013); Siti Sarah (Staff Ahli Kementrian Minat Bakat); Ricco Survival Yubaidi (Deputi Seni & Sastra); Fakhry Haffiyan (Deputi Event Organizer); dan Ade Ivan Prastiko Putra (Deputi Olahraga dan Lingkungan), timMUMI berkembang menjadi komunitas pemuda yang solid. timMUMI beranggotakan mahasiswa dari berbagai lintas jurusan di Universitas Gadjah Mada. Pembentukan timMUMI berjalan dibawah arahan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Gadjah Mada.

Menyadari keberadaan Muda Menginspirasi yang makin diminati oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada serta keinginan anggota TimMumi untuk terus mengembangkan diri, Komunitas Muda Menginspirasi mengajukan permintaan untuk bergerak secara independen sebagai Komunitas dibawah Direktorat Mahasiswa UGM. Pada tanggal 14 Desember 2013 Muda Menginspirasi diresmikan menjadi Komunitas dibawah Ditmawa UGM oleh Bpk. Senawi selaku Dirmawa UGM serta Ricco Survival selaku Ketua Komunitas Muda Menginspirasi 2013/2014.

Setelah hampir 2 tahun Muda Menginspirasi terbentuk, tim Mumi menyepakati untuk mere-organisasi struktur kepengurusan dan merombak sistem kerja serta arah gerak dari Komunitas Muda Menginspirasi. Untuk periode 2015/2016, Kevin Andyan Putra (D4 Teknik Pengelolaan dan Perawatan Alat Berat UGM 2013) terpilih sebagai Presiden Mumi didampingi oleh Silma Karimah 2014) sebagai Wakil Presiden.  Periode 2016/2017, timMUMI dipimpin oleh Rizal Tri Ramadhan (Teknik Elektro UII 2013) sebagai Presiden dengan wakil Abdi Guna (Teknik Elektro UGM 2014). Kemudian MuMI generasi 5 atau 2017/2018 yang menjadi Presiden adalah Ahmad Syahrial Semendawai (Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan FISIPOL UGM 2015) serta M Nur Hidayatsyah (Akutansi UII 2015) sebagai wakil.

Tidak hanya menjadi komunitas pemuda yang tanggap seputar isu Pendidikan, Kesehatan, dan Lingkungan. timMUMI juga fokus terhadap isu dan permasalah dunia terkini, sehingga diharapkan para pemuda dan mahasiswa dapat berperan aktif menjadi solusi dari permasalahan yang ada tersebut.

Sebagai komunitas pemuda, timMUMI terus berkembang dan berharap untuk dapat menjadi, sumber informasi dan wadah untuk berperan aktif bagi pemuda terhadap isu Pendidikan, Kesehatan, dan Lingkungan baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri.